Keris Pusaka Brojol Peninggalan Sepuh Pajajaran Kuno

Sejarah yang terkuak Keris Brojol, sebilah Keris sakti Ber Luk lurus yang satu ini sangat kerap dan di tujukan untuk memperlancar proses lahirnya s jabang bayi. Pusaka yang satu ini, selalu dikait-kaitkan dengan masalah wanita melahirkan, Brojol (Melahirkan dalam Bahasa Jawa) jadi Keris Brojol identik dengan keilmuan atau pegangan untuk si dukun bayi.
Pada umumnya Keris Brojol melambangkan Fitrah Manusia yang baru lahir, layaknya si bayi yang baru di beri kehidupan pada alam dunia ia akan menjalani susah atau senangnya di alam dunia. Keris ini juga sangat dipercaya mampu menyembuhkan anak kecil (Balita) yang sedang dalam keadaan sakit, jadi inti dari kepemilikan Keris Brojol Luk Lurus ini adalah untuk si dukun bayi agar mampu memberi pertolongan pada wanita yang akan melahirkan.

Khasiat dan Manfaat Keris Brojol Luk Lurus

Ada banyak sekali Tuah dari Keris Brojol yang mungkin tidak bisa disebutkan satu per satu, namu dalam intinya Keris Luk lurus ini sangat banyak di gunakan oleh sang dukun bayi, selain itu banyak yang mempercayai bahwa pemilik Keris ini di takuti oleh sebangsa siluman yang biasanya menganggu anak bayi seperti Wewe Gombel dan makhluk halus lainya sang dukun juga bisa membuat pagaran ghoib bagi wanita yang baru melahirkan dan untuk si jabang bayi agar tidak di culik oleh bangsa siluman.

Di zaman sekarang, Keris ini sudah sangat jarang di temui dan ini dikarenakan banyak orang yang lebih percaya dengan tenaga medis (dokter) dari pada dukun bayi. Maka dari itu jarang sekali orang memiliki Keris Pusaka yang satu ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Keris Pusaka Brojol Peninggalan Sepuh Pajajaran Kuno"

Posting Komentar

Selamat datang dan Semoga bermanfaat !!!