Cerita Rakyat : Konon Asal Mula Langit dan Bumi, Apakah Benar Asal Mula Nabi Adam A.S

Sebelum Nabi Adam diciptakan, Allah terlebih dahulu menciptakan alam semesta ; langit bumi dan segala isinya; gunung, laut, tumbuhan, hewan. Bintang dan Matahari merupakan sumber panas dan bulan sebagai penerang di malam hari.
Langit dan bumi oleh Allah diciptakan dalam waktu enam hari atau masa. Sedangkan satu hari atau masa di sisi Tuhan sama dengan seribu tahun menurut perhitungan manusia.
Allah Maha Kuasa apabila menghendaki sesuatu cukup berfirman, “Kun” (Jadilah) maka jadilah apa yang diinginkan-Nya.

Demikianlah hanya dalam beberapa waktu proses penciptaan alam semesta sudah berarti jutaan tahun bagi manusia. Tidak serta merta merta ilmuwan menemukan fosil yang usianya jutaan tahun.

ASAL MULA MALAIKAT

Sesudah menciptakan langit dan bumi maka Allah menciptakan makhluk yang bernama malaikat. Malaikat dibuat dari Nur atau cahaya. Malaikat diciptakan sebagai makhluk yang tunduk patuh senantiasa berbakti kepada Allah. Sama sekali tidak pernah durhaka kepada-Nya.
Malaikat tidak memilik nafsu, tidak makan dan tidak tidur, tidak pula melakukan perbuatan keji. Tidak berjenis kelamin laki-laki atau perempuan dan mempunyai alamnya tersendiri yaitu alam gaib yang tidak dapat dilihat manusia.

JIN DAN IBLIS

Jin dan iblis diciptakan dari api yang sangat panas. Ia mempunyai jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Jin ada yang patuh dan ada yang ingkar kepada perintah Allah atau Tuhan. Jin yang ingkart dan membangkang perintah Allah atau Tuhan disebut Iblis dan setan.
Iblis dan keturunannya adalah makhluk yang sangat durhaka dan jahat. Tidak ada kebaikannya sama sekali. Pekerjaan Iblis dan setan adalah menggoda manusia agar tersesat dan jatuh dalam lembah dosa.

Permintaan Iblis untuk hidup di dunia sampai hari kiamat dikabulkan Allah. Sebab dahulu iblis adalah makhluk yang pernah patuh kepada Allah. Jadi perpanjangan umur bagi iblis hingga hari kiamat adalah sebagai balasan bagi kebaikannya di masa lalu – sebelum diciptakannya Nabi Adam. Setelah diciptakan oleh Allah. Iblis menjadi makhluk pembangkang maka ia dikutuk oleh Allah dan diusir dari surga. Kelak setelah hari kiamat iblis dan setan akan dimasukkan ke dalam neraka bersama orang-orang dan makhluk lainnya yang berdosa.

Karena itu iblis dan setan berusaha mencari teman sebanyak-banyaknya dari kalangan jin dan manusia supaya menjadi penghuni neraka.

SELANJUTNYA => ASAL MULA NABI ADAM A.S DAN HAWA

0 Response to "Cerita Rakyat : Konon Asal Mula Langit dan Bumi, Apakah Benar Asal Mula Nabi Adam A.S"

Posting Komentar

Selamat datang dan Semoga bermanfaat !!!