Pusaka Sakti di Tanah Sunda | EYANG LATIF

Pusaka tanah sunda paling banyak di buru. Sejarah Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja, Sri Baduga Maharaja (Ratu Jayadewata) mengawali pemerintahan zaman Pajajaran, yang memerintah selama 39 tahun (1482-1521). Pada masa inilah Pakuan mencapai puncak perkembangannya. Dalam prasasti Batutulis diberitakan bahwa Sri Baduga dinobatkan dua kali, yaitu yang pertama ketika Jayadewata menerima tahta Kerajaan Galuh dari ayahnya (Prabu Dewa Niskala) yang kemudian bergelar Prabu Guru Dewapranata. Yang kedua ketika ia menerima tahta Kerajaan Sunda dari mertuanya, Susuktunggal.
Siapakah Prabu Niskala Wastu?,Siapa ayah Niskala Wastu Kencana?,Siapa ayah dari Prabu Siliwangi?,Siapakah ayah dan ibu Prabu Siliwangi?,Dewa Niskala,Niskala Wastu Kancana, nama-nama raja sunda dan artinya,kerajaan sunda,perang gajah mada dan prabu siliwangi,nama-nama kerajaan di jawa barat,raja pajajaran setelah prabu siliwangi,kerajaan pajajaran,kerajaan pertama di jawa barat,silsilah raja sunda,5 Tokoh Pendekar Paling Sakti di Nusantara,DAFTAR LENGKAP KERAJAAN-KERAJAAN DI TANAH SUNDA,Empat Ilmu Kanuragan Tersohor Tanah Jawa,Empat Ilmu Kanuragan Tersohor Tanah Jawa,Kesaktian Mistis Prabu Siliwangi,DAFTAR Kerajaan-kerajaan di Tanah Sunda LENGKAP,JAWABANNYA TERNAYAT Gajah Mada Segan pada Kerajaan Sunda,POTRET LENGKAP RAJA RAJA PAJAJARAN KUNO,gambar pendekar tanah jawa,prabu siliwangi wallpaper,wajah prabu siliwangi asli,SEJARAH SINGKAT SALAKANAGARA LELUHUR SUKU SUNDA,Prabu Dewantaprana Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi,

Orang juga bertanya


Dengan peristiwa ini, ia menjadi penguasa Sunda-Galuh dan dinobatkan dengar gelar Sri Baduga Maharaja Ratu Haji di Pakuan Pajajaran Sri Sang Ratu Dewata. Jadi, sekali lagi dan untuk terakhir kalinya, setelah "sepi" selama 149 tahun, Jawa Barat kembali menyaksikan iring-iringan rombongan raja yang berpindah tempat dari timur ke barat. Untuk menuliskan situasi kepindahan keluarga kerajaan dapat dilihat pada Pindahnya Ratu Pajajaran.

Baca juga :

0 Response to "Pusaka Sakti di Tanah Sunda | EYANG LATIF"

Posting Komentar

Selamat datang dan Semoga bermanfaat !!!